• Untuk Umat Muslim.
  • Mantaaap. dan Selalu Juara.
  • dan buat diet.
  • Sabtu 7 April 2012.
  • dengan Praktek.
  • SMP/MTs Se Kota Palangka Raya.
  • MTSN2 Palangkaraya merupakan salah satu dari sejumlah sekolah di Palangkaraya yang mendapat bantuan Donasi Sosial dari dealer Daihatsu, P.T. Tri Mandiri Sejati.
  • MTSN2_p.raya- Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw 1433H yang dirayakan seluruh peserta didik dibarengi dengan kegiatan Khatam Al-Qur'an secara massal.
  • Prestasi membanggakan diukir oleh MTsN 2 Palangka Raya. Sekolah ini berhasil memborong tiga gelar lomba poster pada Jambore Duta Sanitasi tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas PU Kalteng, 26-28 April.
  • MTsN 2 Palangka Raya Lulus Ujian Nasional 100 %.

Sabtu, 14 April 2012

KUNJUNGAN KE GEDUNG BIRU (KALTENG POS)


PALANGKA RAYA - Suasana riuh terjadi saat 40 orang pelajar dari beberapa MTsN dan SMP didampingi empat orang wakil kepala sekolah MTsN 2 Palangka Raya mengunjungi kantor surat kabar harian Kalteng Pos, Sabtu (7/4) siang. Para pelajar ini adalah peserta Pelatihan Jurnalistik dan Web Blog Siswa SMP, MTs se-Kota Palangka Raya yang diselenggarakan oleh MTsN 2 Palangka Raya. Peserta kunjungan ini diterima oleh Redaktur For the Student Kalteng Pos Mohammad Ismail. Para pelajar dari sejumlah MTs dan SMP di Palangka Raya ini mendapatkan penjelasan tentang sejarah singkat Kalteng Pos.
Para siswa yang didampingi empat waka MTsN 2, Bapak Muhammad Humaidy SE, Bapak Mursalim SPd, Bapak Miftah S MPd, Bapak Prayitno SPd ini, mendengarkan dengan seksama dan mencatat penjelasan yang disampaikan karena informasi yang diperoleh akan dituangkan kedalam bentuk tulisan di blog pribadi mereka. Selesai mendengarkan penjelasan sejarah Kalteng Pos, para pelajar ini diajak mengunjungi ruang redaksi. Selain bertemu wartawan dan redaktur, di ruang ini mereka juga bertemu dengan desain grafis Kalteng Pos yang kebetulan sedang rapat. Berbagai pertanyaan mereka ajukan baik kepada wartawan dan desainer Kalteng Pos. Disela kunjungan Ketua Panitia Pak Humaidy mengungkapkan tujuan pelatihan ini adalah merangsang pelajar untuk aktif menulis. "Setelah selesai pelatihan diharapkan peserta dapat menuliskan pengalaman tentang kegiatan ini ke dalam blog mereka", jelas Humaidy Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari. Hari pertama diajarkan cara membuat berita, hari kedua cara membuat blog, dan kunjungan ke Kalteng Pos pada hari ke tiga. Devia Masayu, pelajar SMPN 3 mengaku tertarik untuk menjadi jurnalis karena suka menulis. Sekarang setelah mengikuti pelatihan ini ia pun menjadi tahu cara membuat berita dan membuat blog. Usai mengunjungi ruang redaksi, rombongan pelajar melanjutkan kunjungan ke ruang percetakan Kalteng Pos untuk melihat mesin cetak yang digunakan. Selain mendengarkan penjelasan mengenai proses pencetakan para peserta juga berfoto ria di ruang ini, dokumentasi visual untuk tulisan mereka di blog masing-masing. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh rombongan beserta bersama dengan waredpel didepan gedung biru Kalteng Pos. (sumber Berita Kalteng Pos web/ Senin, 09 April 2012 12:04:31 WIB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar