• Untuk Umat Muslim.
  • Mantaaap. dan Selalu Juara.
  • dan buat diet.
  • Sabtu 7 April 2012.
  • dengan Praktek.
  • SMP/MTs Se Kota Palangka Raya.
  • MTSN2 Palangkaraya merupakan salah satu dari sejumlah sekolah di Palangkaraya yang mendapat bantuan Donasi Sosial dari dealer Daihatsu, P.T. Tri Mandiri Sejati.
  • MTSN2_p.raya- Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw 1433H yang dirayakan seluruh peserta didik dibarengi dengan kegiatan Khatam Al-Qur'an secara massal.
  • Prestasi membanggakan diukir oleh MTsN 2 Palangka Raya. Sekolah ini berhasil memborong tiga gelar lomba poster pada Jambore Duta Sanitasi tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas PU Kalteng, 26-28 April.
  • MTsN 2 Palangka Raya Lulus Ujian Nasional 100 %.

Rabu, 02 Mei 2012

MTsN 2 BORONG TIGA GELAR

Selasa, 01 Mei 2012 11:56:39 WIB
BERITA KALTENG POST PALANGKA RAYA - Prestasi membanggakan diukir oleh MTsN 2 Palangka Raya. Sekolah ini berhasil memborong tiga gelar lomba poster pada Jambore Duta Sanitasi tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas PU Kalteng, 26-28 April. Dasnawati Pajar Ratih berhasil menjadi juara tiga, Khadijah juara harapan I dan Gusriadi juara harapan IV. Pada Jambore Duta Sanitasi ini ada dua cabang lomba, yakni poster dan karya tulis. MTsN 2 Palangka Raya mengirimkan enam siswa. Tiga siswa ikut lomba poster, tiga lagi ikut lomba karya tulis. Selain prestasi, empat siswa MTsN 2 juga terpilih untuk menjadi penari pada acara penutupan. Keempatnya Dasnawati, Annisa Gita, Aprina dan Aprilika. Sebelumnya pada Jabore lukis seribu wajah di SMK Karsa Mulya MTsN 2 lima siswanya berhasil meraih juara. Khadijah berhasil meraih juara satu, dan Dasnawati berhasil menjadi juara dua, Siti Nur Ikhwania juara harapan II, Rahmi Husnu Aziza juara harapan IIIdan Dian Rizaillah nominasi III. Keberhasilan para siswa ini diumumkan secara terbuka pada Apel Bendera Senin (30/4) pagi disaksikan seluruh guru dan siswa. Para siswa berprestasi ini menyerahkan secara resmi tropi yang mereka raih kepada sekolah yang diterima oleh Kepala MTsN 2 Palangka Raya Bapak Drs M Irsani. "Kami sengaja mengumumkan siswa berprestasi ini pada saat apel pagi. Tujuannya agar siswa bangga dan siswa lain bisa termotivasi. Ini salah satu bentuk apresiasi sekolah," ujar Irsani dibincangi usai menerima piala. Ia bertekad para siswanya ini akan mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Keberhasilan para siswa ini tak lepas dari dukungan dari kepala sekolah, guru pembimbing dan dewan guru lainnya. Para peserta lomba poster dibimbing oleh Ibu Amilia Sitriana SPd, sedangkan peserta lomba menulis dibimbing oleh Isna Indriati MPd. Menurut Amilia dari 54 peserta dari berbagai sekolah di Kalteng, dipilih tujuh peserta yang masuk finalis. Para finalis ini diminta mempresentasikan poster karyanya. "Siswa kita kurang sempurna saat presentasi di hadapan juri dan ratusan peserta lainnya," ujar Amilia. Sementara itu Isna menjelaskan bahwa kelemahan karya tulis ilmiah tiga siswanya karena karya tulisnya hanya membahas satu hal. Sedangkan peserta lain membahas dua hal. (sma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar