• Untuk Umat Muslim.
  • Mantaaap. dan Selalu Juara.
  • dan buat diet.
  • Sabtu 7 April 2012.
  • dengan Praktek.
  • SMP/MTs Se Kota Palangka Raya.
  • MTSN2 Palangkaraya merupakan salah satu dari sejumlah sekolah di Palangkaraya yang mendapat bantuan Donasi Sosial dari dealer Daihatsu, P.T. Tri Mandiri Sejati.
  • MTSN2_p.raya- Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw 1433H yang dirayakan seluruh peserta didik dibarengi dengan kegiatan Khatam Al-Qur'an secara massal.
  • Prestasi membanggakan diukir oleh MTsN 2 Palangka Raya. Sekolah ini berhasil memborong tiga gelar lomba poster pada Jambore Duta Sanitasi tingkat provinsi yang diselenggarakan Dinas PU Kalteng, 26-28 April.
  • MTsN 2 Palangka Raya Lulus Ujian Nasional 100 %.

Selasa, 10 April 2012

PELATIHAN JURNALISTIK DAN WEB BLOG SISWA SMP/MTs SE KOTA PALANGKA RAYA

Jurnalistik dan web blog (free) adalah cara dan media untuk melatih kemampuan menulis siswa dan mempublikasikannya kepada dunia. Secara sederhana jurnalistik sering diartikan sebagai ilmu tentang tulis-menulis di media massa. Padanan ilmu jurnalistik adalah pengetahuan kewartawanan. Hingga jurnalis juga dipadankan dengan wartawan, yang merupakan profesi untuk memperoleh informasi guna disebarluaskan ke masyarakat melalui media massa cetak. Sekarang profesi jurnalis / wartawan tidak hanya terkait dengan media massa cetak, melainkan juga radio, televisi, kantor berita dan multi media (web site).
Sementara yang dimaksud dengan blog adalah singkatan dari "weblog" yang merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan situs web yang terus menerus menjaga dan mencatat informasi. Seseorang biasanya akan membuat blog sebagai hobi untuk berbagi informasi dan pengalaman mereka pada subyek tertentu. Blog ini dirancang untuk menjadi sangat mudah untuk menambahkan entri baru, sehingga informasi di blog di-update lebih sering daripada situs tradisional. Sebagai blogger menambahkan entri ke blog, para penonton dapat menambahkan komentar untuk entri, maka blog menjadi sebuah situs interaktif.
Sehingga dengan memiliki kemampuan dasar menulis, siswa bisa menuangkan segala pemikiran dan opininya dalam media online yang bisa diakses di seluruh dunia tanpa harus repot meminta orang lain atau media lain yang memiliki sejumlah syarat.

Yang terpenting dari semua itu, siswa memiliki keleluasaan melatih diri dalam mengekspresikan kehendak dan opininya disetiap waktu dan tempat, sehingga diharapkan mereka memiliki ketrampilan plus yang bisa digunakan untuk kepentingan dirinya sendiri dan untuk kepentingan orang banyak
Kegiatan ini merupakan Program Kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Palangka Raya Tahun Pelajaran 2011/2012. Nama kegiatan pelatihan jurnalistik dan web blog siswa smp/mts se kota palangka raya tahun 2012 Tema ”Publish your Smart with Blog”
Kegiatan pelatihan jurnalistik dan web blog siswa smp/mts se kota palangka raya Ini di Buka Oleh Bapak Drs. Misbah, M.Ag yang mana beliau adalah Pejabat dari Kementerian Agama Kota Palangka Raya yakni Kepala Urusan Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, kegiatan ini di ketuai oleh M. Humaidy, SE dan Sekretarisnya Mursalim, S.Pd
Kegiatan ini di laksanakan di MTsN-2 Palangka Raya, yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5 – 7 April 2012, adapun kegiatan pelatihan ini meliputi praktek menulis berita, yang di sampaikan oleh Bapak Muhamad Ismail, SE (wartawan senior kalteng pos), membuat blog dan wordpress, yang di sampaikan oleh Bapak Mursalim dan M. Humaidy dan pada hari terakhir peserta pelatihan akan mengadakan kunjungan langsung ke kantor kalteng pos, koran kebanggaan orang dayak.
Maksud   dan  tujuan   dilaksanakannya   kegiatan   tersebut  adalah untuk :
  1. Meningkatkan kemampuan menulis siswa
  2. Memberikan pengetahuan tentang membuat blog (wordpress dan blogger)
  3. Membiasakan siswa untuk menuangkan pemikiran dan informasi melalui media website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar